Matangkan Persiapan Pemilu 2024, Bupati Limi Pimpin Rapat Bersama Forkopimda

0
38
Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat pimpin rapat

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk mematangkan persiapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang,
Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan penyelenggara di Kabupaten Bolmong lakukan pertemuan secara tertutup diruang kerja Bupati, Senin (16/10/2023).

Keseriusan ini terlihat saat pelaksanaan rapat bersama Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), camat, kapolsek dan danramil di se-kabupaten Bolmong.

Rapat ini sendiri dipimpin langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati mengatakan, rapat ini untuk mematangkan persiapan Pemilu. Selain itu, dibahas juga berbagai strategi antisipasi terkait keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara.

“Pemkab Bolmong tentunya terus memberikan support terhadap penyelenggara dan pengawas guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu,” ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak para camat, Kapolsek, dan Danramil untuk melakukan langkah-langkah antisipasi sejak dini terhadap potensi kegiatan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban.

“Jika ada ancaman dalam penyelenggaraan Pemilu, langsung diantisipasi dan jangan biarkan kasus tersebut berlarut-larut hingga menjadi besar,” tegas Bupati.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Edwin Kahar SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Beatrix Ma’i, dan perwakilan Dandim Bolmong yang diwakili. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.