Mr. Zeng : Suharjo Bukan Lagi Bagian dari PT. CONCH

0
488

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Selain menyerahkan perekrutan tenaga kerja ke Pemkab Bolmong, PT. Conch juga mengklarifikasi status Suharjo Makalalag di perusahaan tersebut.

“Beliau (Suharjo.red) sudah bukan lagi pimpinan ataupun karyawan di PT. Conch,” kata Mr. Zeng melalui juru bicaranya Sujono, saat dikonfirmasi usai rapat bersama dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (20/3) kemarin.

Sehingga itu kata Sujono, berbagai urusan perusahaan, tidak ada sangkut-pautnya lagi dengan Suharjo, termasuk soal rekrutmen tenaga kerja di PT. Conch.

“Apalagi antara Pemkab Bolmong dengan PT Conch, sudah menyepakati tentang rekrutmen tenaga kerja berdasarkan rekomendasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolmong, sehingga untuk penerimaan tenaga kerja kami mengacu pada rekomendasi dari Pemkab,” ungkap Sujono.

Menurut Sujono, pada tahap awal, pihak perusahaan baru merekrut tenaga kerja sebanyak 500-600 orang yang terdiri dari tenaga administrasi, teknisi, buruh, klining service, termasuk bagian dapur perusahaan.

“Nantinya, pada tahap berikut akan ditambah lagi sekira 500-600 tenaga kerja namun interval waktunya sekira 2 tahun,” bebernya.

Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengungkapkan, setelah disepakati bahwa kewenangan untuk rekrutmen tenaga kerja PT CONCH diserahkan ke Pemkab Bolmong. Nantinya, jika ingin melamar pekerjaan di PT Conch warga harus mengambil rekomendasi ke Pemkab dengan mendapatkan kartu AK1 (Pencari kerja) dari Disnakertrans.

“Kita tentunya akan memprioritaskan warga Bolmong untuk melamar kerja di perusahaan tersebut,” terang Yasti. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.