Pemkab Bolmong Bentuk Guard Rescue di Lokasi Wisata

0
307
Perahu-dolphin-Milik pemkab Bolmong untuk Siaga Bencana, Termasuk di Lokasi Wisata

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Hingga saat ini keterbatasan personil di Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Bolmong, untuk mengantisipasi adanya korban pada lokasi wisata terus menjadi perhartian serius oleh pemerintah.

Apalagi, saat ini belum ada TRC (Tim Reaksi Cepat) dan relawan dalam mengawasi kawasan wisata daerah pesisir di wilayah Pantura (Pantai Utara).

Apalagi, hingga saat ini sudah ada yang memakan korban di lokasi tempat wisata. Alhasil, dengan tidak adanya TRC dan relawan tersebut, menjadi salah satu faktor utama para wisatawan lokal maupun asing untuk datang berkunjung ke daerah lumbung beras ini.

“Tentunya ini akan menjadi perhatian kami terkait dengan bakal direkrutnya TRC dan relawan itu,” ujar Kepala BPBD Bolmong, Ir Channy Wayong ME.

Dirinya juga menjelaskan, ke depan pihaknya akan menyediakan nformasi menyangkut kebencanaan di kawasan objek wisata daerah pesisir.

“Saat ini TRC lingkup kerjanya barus sebatas menangani bencana alam, baik itu banjir, tanah longsor maupun lainnya. Sehingga ke depannya akan dilibatkan masyarakat umum khususnya yang bermukim di lokasi wisata,” katanya. (Oct)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.