Pemkab Bolmong Optimis Raih WTP

0
360
Pemkab Bolmong Optimis Raih WTP
Azhari Sugeha
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemkab Bolmong optimis raih WTP (WajarTtanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK), terkait tata kelola keuangan tahun anggaran 2015. Hal ini sebagaimana dituturkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs Ashari Sugeha. Kamis (26/5) kemarin.
“kami optimis, hasil pemeriksaan BPK untuk tata kelola keuangan Pemkab Bolmong tahun 2015, bisa meraih opini WTP,” ujar Azhari.
Olehnya, Panglima ASN Bolmong itu menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD, untuk melengkapi berbagai laporan pertanggung jawaban yang diminta tim audit BPK RI Perwakilan Sulut.
“Semua SKPD harus proaktif terkait pemeriksaan ini. Apalagi, waktu yang diperlukan tinggal beberapa hari lagi, sehingga semua LPj harus dilengkapi, selain itu saya menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD dan bendahara agar selalu berada ditempat, guna memudahkan BPK dalam pemeriksaan,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Inspektorat Bolmong Abdul Latif menjelaskan, setelah berakhirnya pemeriksaan BPK pada 1 Juni nanti, Pemkab akan diberikan kesempatan untuk memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan BPK.
“BPK akan memberikan waktu kepada Pemkab untuk memberikan konsep dan keterangan sebelum dikeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Jangan sampai ada kesalahan dalam pemeriksaan,” tandas Latif. (Tr2)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.