Pemkab Bolmong Programkan bantu 70 Rumah Lantai Tanah

0
406

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-70 Rumah tangga yang tergolong keluarga kurang mampu rencananya akan mendapat bantuan dari pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Bolmong lewat program lantainisasi.

 

Menurut Kaban melalui Kabid Keluarga Sejahterah dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Yohan Mongilong, program tersebut diharapkan dapat membantu warga dang tergolong dalam perekonomian dibawah.

“Paling tidak ini bisa meringankan beban mereka warga yang tergolong pra sejahtera,” kata Yohan Mongilong

Lebih lanjut, Yohan mengatakan prioritas penerima bantuan adalah rumah tangga yang memiliki bangunan rumah yang berlantaikan tanah, dan pada tahap pertama akan dilaksanakan didesa Padang Kecamatan Lolak.

“Itu berdasarkan hasil kajian di lapangan. Bentuk bantuannya berupa material semen dan pasir atau bantuannya berupa bahan baku untuk memperbaiki lantai rumah-rumah warga kurang mampu yang masih berlantai tanah,” Lanjut Mongilong.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto, menuturkan anggaran untuk program tersebut bernilai Rp119 juta dan dibagi sama rata.

“Jadi diperkirakan setiap KK mendapatkan bantuan sekira Rp1,7 juta. Namun bantuan tersebut berupa bahan baku yang diadakan oleh pihak ketiga,” ujarnya. (Oct)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.