Pemkab Bolmong Sediakan 3.785 Ha Lahan untuk Tanaman Holtikultura

0
459

BOMONG,DETOTABUAN.COM-Dataran Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rupanya sangat cocok untuk mengembangkan tanaman holtikura. Menurut Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk STh MM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sudah menyiapkan lahan untuk budidaya tanaman Holtikultura.

“Kita sudah siapkan tempat untuk pengembangan tanaman Holtikultura,yakni di Kecamatan Passi Timur. Lokasi tersebut sangatlah cocok sehingga menghasilkan kentang unggulan” kata Yanny Tuuk kamis (21/02)

Yanny juga menambahkan, saat ini ada dua kelompok tani yang sudah bekerja sama dengan pihak investor. Para investor memilih dataran tinggi yakni Desa Mobuya, Sinsingon, dan Insil sebagai pusat kerja sama untuk tanaman kentang.

“Tentunya kita sangat mendukung program ini agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Di tempat terpisah data yang diperoleh dari Dinas Pertanian dan Peternakan Bolmong, tercatat sasaran produksi komoditi kentang mencapai sekira 64,16 ton dengan luas tanam 3,785 hektar. Sedangkan luas panen sekira 4,010 hektare dengan produksi 160,00 hektare.

“Selain kentang kita tetap mengembangkan produksi padi, jagung, kedelai, nenas dan tanaman lainnya,” tutup Yanny. (*/Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.