PJ Bupati Bolmong Dampingi Presiden Resmikan 4 Bandara di Sulawesi Termasuk Bandara Bolaang Mongondow

0
46

 Detotabuan.com,BOLMONG – Presiden Joko Widodo meresmikan 4 Bandar Udara (Bandara) di pulau Sulawesi termasuk Bandara Bolaang Mongondow yang terletak di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara, Selasa (26/3/2024) tadi.

Peresmian yang dipusatkan di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, turut dihadiri Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM yang hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,.

Terkait hal itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan dengan diresmikannya bandar Udara Bolmong maka secara resmi sudah mulai dapat digunakan oleh semua masyarakat, termasuk fasilitasnya.

“Saya berharap pembangunan Bandara di BMR dengan memakan biaya kurang lebih Rp400 miliar ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Bolmong Raya,” harap Limi.

Apalagi kata dia, Bandara Bolmong berkedudukan di Kabupaten Induk yang merupakan Growth Center bagi BMR dan provinsi tetangga.

“Tak hanya menjadi ikon pariwisata tapi juga sebagai kekuatan ekonomi, semoga rakyat BMR dapat menyambut baik dan hangat atas diresmikannya bandara ini, sukses selalu,” tandas Bupati.

Diketahui, Bandara Bolaang Mongondow memiliki runway berukuran 1.600 meter x 30 meter dan dapat didarati oleh pesawat tipe ATR 72. Dengan luas terminal penumpang sebesar 993 meter persegi, bandara ini mampu menampung penumpang hingga 52 ribu orang setiap tahunnya.

Turut hadir dalam acara peresmian ini sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Forkompimda Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, Country Director Indonesia Resident Mission ADB, Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, Inspektur Jenderal Kemenhub Arif Toha, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, dan Dirjen Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi.

(Advertorial/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.