Polres Bolmong Umumkan Hasil Rikmin Awal Penerimaan Polri 2023

0
162
Tenaga ahli dinas pendidikan BOLMONG

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Bagian Sumber daya manusia (SDM) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) umumkan hasil seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan Polri tahun anggaran 2023. Mulai dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Brimob, dan Tamtama.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian SDM Kompol Kompol Saul V. R. Mamahit, saat ditemui media ini diruang kerjanya Selasa, (2/5/2023).

Ia mengatakan sebelumnya ada 6 orang Akpol yang sudah memenuhi syarat (MS) yang telah diserahkan di Polda Sulut, untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Mamahit mengungkapkan, untuk Bintara PTU yang mendaftar sekitar 150 orang, polisi laki – laki (Polki) 135 orang, Polisi Wanita (Polwan) 15 orang.

Tenaga ahli saat periksa berkas Casis anggota polri

“Iya jadi untuk Bintara PTU dari jumlah 150 yang mendaftar 144 orang memenuhi syarat dan dan tidak memenuhi syarat 6 orang,” katanya.

Kemudian, untuk Tamtama yang mendaftar 8 orang, memenuhi syarat 6 orang sedangkan 2 orang tidak memenuhi syarat.
Sementara itu, untuk Bintara Brimob 3 orang memenuhi syarat dan Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) 1 orang tidak memenuhi syarat.

Pada kesempatan itu juga ia tak lupa menyampaikan kepada para calon siswa anggota polri untuk terus bersemangat dalam menggapai cita – cita dan tidak lupa untuk berdoa.

Selain itu, bagi peserta yang lulus seleksi untuk lebih fokus lagi menyiapkan diri dalam menghadapi seleksi berikutnya dan bagi peserta yang tidak lulus agar momen ini menjadi pembelajaran kedepannya agar menyiapkan diri yang lebih matang menunggu penerimaan Polri berikutnya.


“Saya harap bagi yang gagal ketahap berikutnya, untuk tetap semangat dan persiapkan dari saat ini apa yang kurang agar kedepannya sudah siap,” tambah Mamahit.(Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.