RSUD Datoe Binangkang Miliki Kamar Operasi Canggih

0
29
Kamar Operasi

DETOTABUAN.COM, BOLMONG – Kita patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pasalnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Kabupaten Bolmong kini memiliki pelayanan kesehatan yang canggih dan bangunan yang baik yakni tiga ruangan kamar operasi. Tiga ruangan tersebut yakni kamar operasi bedah, bidan dan mata.

Dimanfaatkannya kamar operasi tersebut ditandai dengan doa syukuran yang dipimpin dan dibuka oleh Direktur RSUD Datoe Binangkang dr Michael Karokaro, yang di dahului dengan do’a syukuran bersama jajaran petugas medis, Selasa (20/02/2024).

Dalam arahan Direktur RSUD dr Michael Karokaro, mengatakan RS yang dipimpinnya itu sebetulnya sudah ada beberapa ruang operasi termasuk untuk ruangan bersalin. Akan tetapi fasilitas dan ruangannya belum cukup memadai.

“Dalam gedung yang baru ini ada 3 ruang untuk tindakan operasi diantaranya untuk pelayanan operasi mata, bersalin dan ruang bedah,” ungkapnya.

Dirinya mengaku sangat bersyukur sebab RSUD ketambahan ruangan tindakan operasi tersebut, selain mendukung proses penanganan medis pasien juga tidak direpotkan dengan antrian yang lama.

“Kalau sebelumnya hanya ada dua ruang operasi dan terkadang kami terpaksa harus berhadap-hadapan dengan warga yang tidak sabar mengantri,” ungkap Karokaro.

Lanjut dia, untuk efektif pelayanan setiap ruangan ini jika untuk tindakan bersalin dan bedah sudah langsung boleh di gunakan. Sedangkan untuk operasi mata masih ada beberapa hal teknis yang sedang dia persiapkan.

“Intinya semua ruangan tindakan sudan siap dengan segala fasilitasnya. Namun untuk penanganan mata muda-mudahan maret mendatang sudah ready,” tambahnya lagi.

Kepala Kamar Operasi Wayan Putra, mengatakan bahwa ruangan ini sudah cukup baik memenuhi standar pelayanan kesehatan tindakan operasi sebab fasilitasnya setara dengan rumah sakit daerah lain yang sudah maju.

“Alhamdulillah, masyarakat Bolmong tidak lagi antrian sebab sudah miliki tiga kamar operasi,” ucapnya yang merupakan warga Werdi Agung.

Terpisah Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, Penambahan fasilitas ini baiknya harus di imbangi juga dengan pelayanan terbaik sehingga tidak ada lagi keluhan dari pasien.

“Pelayanan yang baik itu akan menjadi sugesti bagi kesembuhan pasien. Dan semua petugas medis harus mendahulukan penanganan terutama bagi pasien-pasien kritis,” singkat Bupati. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.