RSUD Datoe Binangkang Segera Pindah ke Lolak

0
952
RSUD Datoe Binangkang Segera Pindah ke Lolak
RSUD Datoe Binangkang yang berada di Kotamobagu.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM –Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung berencana akan segera memindahkan RSU Datoe Binangkang ke pusat kota Lolak.
“Keadaan RSU Daerah di Kotamobagu sangat memprihatinkan dan harus segera pindah. Mudah-mudahan sesuai rencana,” ujarnya.
Lanjut Watung, berbeda dengan RSUD di Lolak, fasilitasnya sudah bagus tinggal penyelesaian akhir yang akan dikejar Pemkab.”Saya sudah berkunjung di ruangan pasien, ruang kerja, tempat operasi, toilet dan fasilitas lainnya sehingga kesimpulannya harus segera pindah di Lolak,” tuturnya
Dirinya menambahkan, terkait anggaran penyelesaian fasiltas di RS, Pemkab berencana akan masuk pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Saya sudah bilang kepada assiten saya, masukan anggarannya pada dana DAK,”ungkapnya
Terpisah, Direktur RSU Datoe Binangkang membeberkan, satu diantara permasalahannya adalah akses jalan menuju rumah sakit.
“Jalan masuk di rumah sakit belum dibuat dan fasilitas penghubung sedang dikerjakan. Kita tinggal menunggu pembangunan tersebut, nah barulah rumah sakit digunakan dan tentunya kami siap pindah,” jelas Albugis.
Ia menambahkan, alat kesehatan sudah ada. Tetapi takunya jika dibawah ke RSUD yang baru tidak ada yang menjaganya.
“Intinya semua pegawai di RSU siap pindah ke Lolak demi kenyamanan para pasien dengan fasilitas pelayanan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (FM)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.