Salihi Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

0
386

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mogondow Hi. Salihi Mokodongan Kamis, (17/12) secara resmi membuka pelaksanaaan sosialisasi sensus ekonomi tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow, yang dipusatkan diruang Rapat Sekertariat kantor Bupati.

Atas nama pemerintah, Bupati mengucapkan terima kasih, atas terselenggaranya, sosialisasi sensus ekonomi Tahun 2016.

“kegiatan ini sangat penting karena bagian dari upaya untuk terus memberikan informasi dan pemahaman yang luas tentang sensus ekonomi tahun 2016 guna mendapatkan data kondisi ekonomi terkini dan seluruh elemen masyarakat, baik secara individu maupun perusahaan,” terangnya.

Bupati menambahkan, sensus yang dilaksanakan BPS, bertujuan untuk mengumpulkan dan menjadikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi kecuali sektor pertanian, sebagai landasan dalam penyusunan program dan kegiatan, kebijakann perencanaan serta evaluasi pembangunan.

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Bolaang Mongondow Ir. Novri P. Mokoagouw mengatakan sosialisasi sensus ekonomi dilaksanakan secara serentak di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mencakup semua aktivitas ekonomi kecuali sektor pertanian dan skala ekonomi usaha.

Ia menambahkan, sensus ekonomi merupakan kegiatan pengumpulan data berskala nasional, yang digunakan untuk mengukur skala ekonomi dan perubahan struktur ekonomi secara komprehensif. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.