Sangadi Tonom Ucapkan Terima Kasih Atas Perjuangan H2M Datangkan Program PISEW

0
177

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu,SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur dan penandatanganan prasasti PISEW tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Tonom Kecamatan Dumoga Timur, Selasa (03/11/2020) tadi.

Sangadi Tonom Jeine R. Wales pada kesempatan sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada acara peresmian di desanya, terlebih khusus kepada H.Herson Mayulu, SIP yang sudah memperjuangkan desa Tonom dan Mogoyunggung sebagai penerima program PISEW tahun 2020.

Hal yang sama dikatakan oleh Jhoni Wuisan ST, Koordinator Fasilitator Pelaksana PISEW Propinsi Sulawesi Utara. Program PISEW di Kecamatan Dumoga Timur murni diusulkan oleh anggota DPR RI H. Herson Mayulu. Ia pun berharap program ini ditahun-tahun selanjutnya dapat ditingkat jumlah lokasinya.

“Tahun 2019, PISEW yang masuk di Sulut berjumlah 13 lokasi. Tahun 2020 naik menjadi 15 lokasi. Semoga ditahun 2021 akan meningkat lagi” ujar pria yang punya ciri khas rambut putih ini.

Disisi lain, Camat Dumoga Timur Jootje Tumalun, SE mengungkap rasa bangga dan terimakasih kepada anggota DPR RI H.Herson Mayulu, SIP yang telah memperhatikan dengan baik wilayahnya dengan bukti keberadaan program PISEW di Tonom dan Mogoyunggung ini.

Sebagai kepala pemerintahan kecamatan, kata Jooje, ia telah mengawal dan mengkoordinir agar pelaksanaan pembangunan program PISEW ini dapat berjalan baik. Dan sebagaimana yang terlihat, hasilnya sangat maksimal. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, lanjutnya.

Sementara, Herson Mayulu, dalam sambutan puncak mengatakan bahwa PISEW yang turun ke desa Tonom dan Mogoyunggung merupakan bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah memilihnya pada PILEG setahun yang lalu.

Ia pun menyampaikan bahwa ada sejumlah 519 suara yang disumbangkan kepadanya di desa Tonom dan 365 suara di desa Mogoyunggung. “Jumlah ini sangat berarti buat saya untuk meraih kursi DPR RI”. Ujar Bupati dua periode Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini.

Selanjutnya Herson mengingatkan lagi akan tiga tujuan utama dari program PISEW ini yakni Peningkatan Pengelolaan Administrasi Desa, Menurunkan Kesenjangan Antara Daerah dan Peningkatan Sosial Ekonomi Rakyat.

“Selain 3 hal di atas, ada 3 hal lain yang perlu diperhatikan oleh masyarakat kedua desa setelah serah terima program ini selesai, yakni Pemanfaatan, Pemeliharaan dan Peningkatan dari prgram yang sudah berjalan,” pungkas tokoh yang dikenal tegas ini. (**)