Setahun Menjabat Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit Torehkan Banyak Penghargaan

0
117
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat terima piagam penghargaan KLA

BOLMONG, DETOTABUAN.COM Рsederet penghargaan diterima oleh Ir Limi Mokodompit MM, selama menjabat sebagai penjabat (Pj) Bupati Bolmong. Prestasi ini tentunya tidak mudah diraih. Butuh kerja keras dan kerja sama dari semua pihak sehingga berbagai  penghargaan mampu diraih oleh pemerintah kabupaten Bolmong dibawah komando Pj Bupati Bolmong.

Sebagaimana diketahui bersama Limi Mokodompit resmi dilantik sebagai Pj Bupati Bolmong pada hari Minggu, 22 Mei 2022. Pelantikan langsung dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Pj Bupati Bolmong yakni sejak bulan Mei tahun 2022 hingga sekarang ini memang kita mendapatkan berbagai penghargaan,” katanya Minggu, (22/5/2023).

Limi mengatakan penghargaan dan prestasi yang diraih ini tentu berkat kerjasama banyak pihak. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada jajaran OPD Pemkab Bolmong yang bekerja keras bersama sehingga prestasi seperti ini.

“Tentu ini tidak bisa kita raih sendiri. Semuanya berkat kerjasama berbagai pihak. Dan tetap harus dipertahankan. Masih banyak lagi yang harus kita tata dan benahi bersama di kabupaten Bolmong, tentu saya mohon dukungan dari semua stakeholder terutama teman – teman DPRD,” ungkap Pj Bupati Bolmong tersebut.


Berikut ini sederet penghargaan yang diterima oleh Limi Mokodompit selama menjabat sebagai Pj Bolmong setahun ini:

1. Pemerintah Kabupaten Bolmong meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pelaksanaan dan penyelenggaraan administrasi keuangan tahun 2022. Ini adalah opini WTP ketiga kalinya secara berturut – turut mulai tahun 2020 perdana terima opini WTP. Limi Mokodompit sudah dua kali terima opini WTP tahun 2021 dan opini WTP LKPD tahun 2022.

2. DP3A Pemkab Bolmong meraih penghargaan kota layak anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2022, di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesian (PPPA-RI), diterima oleh Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

3. Pj Bupati Bolmong menerima piagam penghargaan opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) pada LKPD tahun 2021 dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

4. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat penghargaan sebagai peringkat pertama dalam kategori kinerja pengelolaan DAK Fisik terbaik tingkat se-Sulawesi Utara (Sulut) untuk tahun anggaran 2022.

5. Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menerima penghargaan kategori akses Sanitasi Layak Terbaik dari penilaian Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional award tahun 2023.

6. Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM menerima penghargaan Indonesian Best Leadership Award dalam penghargaan of dedication and achievement in the field of leadership provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Penghargaan itu, diberikan oleh lembaga International Human Resources Development Program (IHRDP), Sabtu (17/9/2022) di Dahlia Ballroom Aston Manado. Diwakili oleh Kadis P3A Bolmong Farida Mooduto menerima penghargaan tersebut.

7. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong mendapatkan penghargaan pertama pengelola DAK Fisik terbaik 1 se-Sulut.

Dari kementerian keuangan republik Indonesia Direktorat jenderal perbendaharaan (DJPb) provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penghargaan tersebut diterima penjabat Bupati Bolmong melalui sekretaris daerah (sekda) bolmong Tahlis Gallang, yang diserahkan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE Bertempat di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado.

8. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) penyelenggaraan kinerja pelayanan publik tahun 2022 dengan nilai B atau baik.

9. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dibawah pimpinan penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, mendapat prestasi yang baik. Prestasi tersebut yakni hasil evaluasi dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) menempatkan pemerintah Bolmong sebagai terbaik se-Sulawesi Utara (se-Sulut).

10. Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil meraih predikat tuntas madya dalam penerapan standar pelayanan minimal (SPM).

WTP

Hal ini diketahui pada hasil evaluasi penerapan SPM berdasarkan e-SPM, secara nasional pra triwulan IV tahun 2023, pertanggal 18 Januari 2023. Tim penilai dari direktorat jenderal pembangunan daerah tersebut umumkan untuk khusus Pemkab Bolmong, predikat tuntas madya atau kinerja baik dalam SPM.
Dengan sejumlah penghargaan yang diraih Pj Bupati Bolmong tersebut, mendapat apresiasi dari Kepala Desa Solog Sukardi Paputungan desa Solog meminta kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, untuk dapat memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.
“Limi Mokodompit layak diperpanjang, disamping banyak penghargaan yang dicapai, bupati Bolmong kami ini cukup berbaur dengan masyarakat. Kami butuh pemimpin seperti ini hadir ditengah – Tengah masyarakat,” tandas Sukardi.
“Alhamdulillah kami bersyukur besok (Senin, 22 Mei 2023)¬† sesuai informasi berbagai di media sosial beredar undangan¬† pak bupati akan menerima SK perpanjangan dari gubernur Sulut Olly Dondokambey. Kami rakyat Bolmong ucapkan terima kasih kepada pak gubernur dan kepada pak Mendagri,” ucap Sukardi. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.