SMK Cinta Kasih Imandi Persiapkan Pembelajaran Profesional Berbasis Teknologi

0
152

DETOTABUAN,BOLMONG – Mengacu pada salah satu visi sekolah, SMK Cinta Kasih Imandi semakin berbenah dalam mempersiapkan peserta didik yang berprestasi dengan melaksanakan pembelajaran profesional berbasis teknologi.

Hal ini disampaikan ketua Yayasan Cinta Kasih Elvi Vivi Pinasang, S.Pd saat bersua dengan Detotabuan.com Jumat, 10/3/2023.

Vivi menyebutkan SMK Cinta Kasih memiliki empat jurusan yakni Pertanian, Otomotif, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Perhotelan.

 

” Untuk masing-masing jurusan kami menyediakan semua fasilitas dengan peralatan praktek yang lengkap,” tutur Vivi.

Ketua Yayasan Cinta Kasih Elvi Vivi Pinasang, S.Pd (Foto : :detotabuan.com)

Ditambahkannya untuk jurusan pertanian tersedia traktor, alat pendeteksi cuaca, pendeteksi tanah dan juga alat persemaian benih, untuk jurusan otomotif juga memiliki alat praktek yang lengkap seperti untuk spooring balancing.

Sementara jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) disediakan 37 unit Laptop untuk fasilitas praktek. Jurusan Perhotelan juga tersedia ruang Tata Boga, Housekeeping dan ruang resepsionis.

“Di tahun ajaran baru 2023 ini, SMK Cinta Kasih akan membuka jurusan Keperawatan, dan untuk alat- alat keperawatan semua sudah siap,” ucapnya

Ketua Yayasan Cinta Kasih ini juga menjelaskan untuk tenaga pendidik bidang keahlian Keperawatan disiapkan tenaga dokter 2 orang, S1 Keperawatan 4 orang dan D3 Keperawatan 3 orang.

Kepala Sekolah SMK Cinta Kasih Modrig Hendra Intadja, S.SI. (Foto: Detotabuan com)

Untuk fasilitas praktek laboratorium, pihak sekolah akan bekerjasama dengan Rumah Sakit terdekat di Modomang dan juga Puskesmas di Imandi.

Terpisah saat ditemui, Kepala Sekolah SMK Cinta Kasih Modrig Hendra Intadja, S.SI menyampaikan untuk Ujian sekolah kelas XII sudah dilaksanakan, dan untuk kelas X dan kelas XI juga sudah melaksanakan ujian tengah semester.

“Berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara untuk kelas XII, hanya siswa yang mengikuti ujian sekolah yang bisa lulus sementara siswa yang tidak ikut, tidak bisa diluluskan,” tegas Modrig.

Modrig menyampaikan, kesiapan pihak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran profesional sekaligus menghimbau untuk siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK Cinta Kasih.

Dimana, disekolah ini para siswa akan di bekali dengan berbagai keterampilan yang bermanfaat dan nanti para lulusannya, akan memiliki kesempatan lebih besar untuk masuk ke dunia kerja, sesuai dengan sertifikat kompetensi yang dimiliki setelah menyelesaikan studi.

Reporter : Alfrieda Serang

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.