Wabup Lantik 7 Pejabat Sangadi di Bolmong

0
305
Wabup saat melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah 7 pejabat sangadi di Bolmong. (Foto : Bagian TUP Humad dan Protokoler)

ADVERTORIAL

Mewakili Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny R Tuuk, Sth, MM Jumat (23/11) melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada tujuh (7) pejabat Sangadi (Kepala Desa) yang dilaksanakan ruang rapat sekretariat daerah.

Ketujuh pejabat sangadi tersebut diantaranya Burhanudin Mokodompit sebagai sangadi Desa Muntoi Timur, Liem Ginoga Sangadi Desa Wangga 1, Hadjinun Papene Sangadi Desa Konarom Utara, Serly Gagundali Sangadi Desa Siniung, Sudirman Mokogitna Sangadi Desa Pangian Tengah, Subiyanto Zakaria Sangadi Desa Toruakat serta Djajadi Ngantung sebaagi serta sangadi desa Pangian.

Dalam sambutannya, Wabup menghimbau kepada pejabat sangadi yang baru dilantik, kiranya dapat segera melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat desa.

“Perlu diingat, bahwa keberhasilan pembangunan di desa salah satunya ditentukan oleh pejabat sangadi, sehingga pejabat sangadi dalam menjalankan kepemimpinannya dituntut lebih visioner, kreatif dan inovatif serta mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia,” imbau Wabup.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan beberapa pesan kepada mereka, yang pertama, pejabat sangadi dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, Pejabat Sangadi harus mampu membangun kemitraan dengan BPD, perangkat desa, serta semua komponen masyarakat yang ada sehingga proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

Ketiga, pejabat Sangadi harus mempu menumbuh kembangkan partisipasi dan peran aktif masyarakat di desa, dan yang terakhir meminta penjabat sangadi dan definitif untuk mengolah dan menggunakan dandes sesuai tahapan.

Diketahui, pelantikan tersebut turut dihadiri Asisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan, Kepala Dinas PMD, para Camat serta sejumlah Sangadi yang ada di Kabupaten Bolmong.

(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.