Dishubparkominfo diminta Serius Kembangkan Pariwisata di Bolmut

0
356
Aktrida Datunsolang, ST
Aktrida Datunsolang, ST

BOLMUT, DETOTABUAN.COM-Dinas Perhubungan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubparkominfo) Kab Bolmut, sampai saat ini dinilai kurang kreatif dalam  mengembangkan pariwisata didaerah. Jika dilihat objek wisata di wilayah Bolmut cukup banyak yang bisa menjadi andalan dan pemasukan bagi Daerah.

Seperti diutarakan Arifin Bolota, salah seorang warga Boroko, yang peduli dengan kondisi pariwisata di Kab Bolmut. Bahwa Pantai Batu Pinagut,Tanjung Dulang, Air Belanda, dan Pantai Kuhanga, jika serius dikembangkan akan memiliki daya tarik bagi wisatawan sehingga mereka (Wisatawan) mau berkunjung ke Bolmut.

“Kalau memang benar-benar serius menatanya, tidak menutup kemungkinan menjadi daya tarik wisatawan. Bahkan dengan didukung infrastruktur yang baik, tentunya semakin mempermudah wisatawan datang,” Tukasnya.

Begitu juga yang diungkapkan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Aktrida Datunsolang ST.  Ia mengatakan seharusnya Pemkab Bolmut, melalui Dishubparkominfo dapat mengembangkan pariwisata, karena sektor ini sangat potensial untuk memacu pengembangan ekonomi masyarakat.

“Potensi pariwisata di Bolmut, sebenarnya banyak yang bisa dikembangkan, tinggal keseriusan Pemkab untuk mengelola potensi yang ada,” Ujarnya.

Ia Pun menambahkan, seharusnya Bupati Bolmut mengevaluasi kinerja Dishubparkominfo, dalam program mengembangkan sektor pariwisata.

”Hari ini Pemda Bolmut, kehilangan PAD, seharusnya jika dikembangkan sektor pariwisata ini bisa mendongkrak PAD,” Tandas Datunsolang.

Sayangnya, Kadis Hubparkominfo Bolmut, Sarifudin Potabuga, ketika didatangi awak media untuk dimintai konfimasinya perihal persoalan ini pada, Selasa (12/04), tidak berada ditempat. “Pak Kadis tidak ada, sedang tugas luar,” Kata salah staf Dishubparkominfo. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.