Cegah Pelanggaran Pemilu di Tahapan Logistik, Bawaslu Bolmut Rakor Bersama PKD dan PTPS

0
20

Detotabuan.com,BOLSEL – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama PKD dan PTPS, bertempat di Coconat Beach, wisata Batu Pinagut.pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Rapat tersebut dilangsungkan dalam rangka pengawasan fasilitasi dan pengelolaan barang dugaan pelanggaran pendistribusian logistik pada Pemilihan Umum tahun 2024.

Abdul Muin Wengkeng, Ketua Bawaslu Bolmut, secara resmi membuka kegiatan ini dengan menyatakan harapannya agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman dalam melakukan pengawasan pada tahapan logistik Pemilu 2024. Khususnya dalam hal pencegahan, pengawasan, dan penanganan dugaan pelanggaran pada tahapan logistik Pemilu 2024.

Wengkeng juga menekankan perlunya langkah-langkah strategis dari PKD dan PTPS untuk melakukan pencegahan, pengawasan, dan penanganan pelanggaran pada tahapan logistik. “Kami memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Wengkeng.

Dalam kesempatan tersebut, Wengkeng juga menegaskan pentingnya pengawasan sebagai alat deteksi potensi pelanggaran yang dapat terjadi. “Pengawasan ini sangat penting untuk mendeteksi berbagai macam potensi yang akan terjadi,” tambahnya.

diharapkan langkah-langkah konkret dapat diambil untuk memastikan proses distribusi logistik Pemilu berjalan lancar dan adil, serta untuk mencegah dan menangani potensi pelanggaran yang mungkin terjadi.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.