Diduga Aniaya Wartawan Oknum PNS Terancam Masuk Bui

0
721
Teddy Pontoh

DETOTABUAN.COM, BOLMUT – Tindak kekerasan terhadap para pencari berita kembali terjadi, kali ini menimpa Galib, (28), warga Bohabak, kecamatan bolangitang timur, Kab Bolmut. Korban yang bekerja di surat kabar harian (SKH), Koran Manado, pada Senin (25/7) lalu, mengalami tindakan penganiayaan dari salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang berdinas di Badan Kepegawaian Diklat Daerah(BKDD) Kab Bolmut.

Peristiwa bermula pada Senin, (25/7) lalu, ketika korban berada dihalaman kantor Mapolsek Urban Kaidipang. Saat itu Galib asik berbincang dengan salah satu pemilik Bentor,  tiba-tiba didatangi pelaku dari arah belakang, tanpa alasan yang jelas IT langsung melayangkan pukulan kearah leher bagian belakang korban.

Usai pemukulan tersebut, sempat terjadi adu mulut, namun langsung dapat diredam setelah korban dibawa ke dalam Kantor Mapolsek untuk dipisahkan. Sementara itu pelaku dibawa salah satu keluarganya menggunakan kendaraan bermotor.

Korban, yang tidak terima atas tindakan pelaku, langsung melaporkan IT ke Mapolsek Urban Kaidipang. Pelaku penganiayaan diduga merupakan PNS yang bekerja di Kantor BKDD, Kab Bolmut.

Sementara itu, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Tedi Pontoh, ketika dikonfirmasi Via Telp Kamis, (28/07), mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Kami akan segera menindak lanjuti laporannya, Saya akan melayangkan surat panggilan kepada IT,” Jelasnya.

“Jika terbukti benar, pelaku dapat dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan. Saya tidak pandang bulu, kalau salah saya tahan,” Tegas Pontoh. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.