DPRD Bolmut Ikut Pameran LSE

0
474
DPRD Bolmut Ikut Pameran LSE
Abdul Haris Bangko

MANADO,DETOTABUAN.COM – Sekretariat Dewan dan Segenap anggota DPRD Bolmut ikut pameran LSE (Legislatif SulutGo Expo), bertempat di Manado Town Square (Mantos) , Sulawesi Utara.

“DPRD Bolmut ikut Pameran LSE, selain itu juga mengikuti beberapa agenda penting lainnya, diantaranya seminar dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kepala Biro Hukum, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Provinsi, Dan Akademisi Universitas Samratulangi (unsrat.red) Manado,” ujar Sekretariat Dewan (sekwan) Abdul Haris Bangko, SH, MM saat dikonfirmasi via Blackberry Messenger (BBM), Jumat (27/5 tadi.

Menurut Haris, selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama anggota DPRD dan masyarakat, beberapa kegiatan ini bertujuan untuk membahas tentang peran penting DPRD selaku unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
Ia menambahkan dengan diselenggarakan kegiatan Legislatif Expo ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif, bagi seluruh legislator yang ada di Kabupaten/kota se-Sulut.
“Kegiatan ini dapat dijadikan wadah dalam menyatukan persepsi bagi lembaga yang mempunyai tiga fungsi (Legislasi, Gudgeting dan Controling.red), sebagaimana ketentuan undang – undang, ” pungkasnya.

Terinformasi, Kegiatan Legislatif Expo 2016 ini akan berlangsung selama tiga hari, Selain diikuti anggota DPRD Kabupaten Kota se-Provinsi Sulut, juga turut dihadiri anggota DPRD dari Provinsi Gorontalo. (Eky)