Komisi II Cek Data Pelanggan dan Besaran Setoran PPJ Kabupaten Bolmut

0
375
Kunker Komisi II DPRD Bolmut ke Kantor PLN Kotamobagu

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Komisi II DPRD, Kabupaten Bolmut, Jumat (15/04), kembali melakukan kunjungan kerja, Kali ini yang disambangi personil Komisi II, yakni Kantor PLN Cabang Kotamobagu.

Kunjungan kerja ini untuk melakukan konsultasi serta koordinasi terkait sinkronisasi Data jumlah pelanggan serta jumlah besaran dana penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) ke Kas Daerah Kabupaten Bolmut  di PT. PLN wilayah kotamobagu.

Seperti diutarakan Ketua Komisi II Rahman Dontili, ketika dikonfirmasi awak detotabuan.com Ia mengatakan jika pihaknya (Komisi II), mendapatkan jumlah pelanggan sebanyak 7303, dan untuk dana transfer PPJ sampai dengan  April ini berjumlah sekitar 146 juta.

“Kami meminta dana sekitar Rp 146juta, setoran PPj ini perbulan harus ada rekapitulasi rincian,” Katanya.

“Kenapa bisa Rp146 juta. Jangan hanya di bayarkan secara gelondongan karena ini Hak Pemerintah Daerah (Pemda), ini uang rakyat biar tidak ada dusta diantara kita dan pihak PLN,” Ketus Dontili.  .

Dontili Pun menambahkan, pada tahun 2016, Pajak Penerangan Jalan, (PPJ), yang di tansfer sekitar Rp 477 juta, sedangkan PJU Rp 571 juta sekian berarti Pemda minus. Komisi II DPRD sebagai representasi Rakyat terus mengontrol agar mengetahui pengeluaran dan penerimaan yg dibahas dikomisi.

“Kami (Komisi II), meminta kepada Pemda dalam hal ini Dinas terkait agar menginventarisir kembali titik titik lampu yang dibayar sebab banyak yang sudah tidak menyala, sementara pihak PLN sendiri tetap menagih, menyala atau pun sudah tidak menyala, karena sistem yang di pakai Non meterisasi,” Imbuhnya. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.