Miris, Selokan Air Depan kantor DPRD Bolmut Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah Oleh Dua Petugas Kebersihan

0
80

Detotabuan.com,BOLMUT – Kejadian memprihatinkan terjadi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bolmut. Selokan air yang seharusnya berfungsi sebagai saluran air, malah dijadikan tempat pembuangan sampah.

Terlihat dua petugas kebersihan (Cleaning servis) yang bekerja di DPRD yang sedang membersihkan rumput di bahu jalan, Dengan santai membuang sampah ke dalam saluran air yang terletak di depan kantor DPRD Bolmut.

Tindakan kurang terpuji ini menjadi sorotan media dan sejumlah ASN usai mengikuti upacara Kopri Rabu, 29 November 2023 tadi.

Salah satu warga yang berada di dekat gedung DPRD Vita Arianingis juga mengaku prihatin atas tindakan pekerja kebersihan yang seharusnya menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Sampah-sampah yang dibuang ke dalam selokan air dapat mengakibatkan penyumbatan, genangan air bahkan menciptakan lingkungan yang tidak sehat bagi warga sekitar, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Bolmut Iwan Panigoro mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan hal ini karena bisa menyebabkan penyumbatan saluran air.

“Ini tidak boleh dibiarkan, kami akan panggil dua petugas kebersihan itu,” tegasnya. (Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.