Nelayan Bolmut yang Masuk Kategori Miskin Extrem Dapat Bantuan Perahu dan Mesin Katinting dari Pemerintah Daerah

0
28

Detotabuan.com,BOLMUT – Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena menyerahkan bantuan perahu dan mesin Katinting bagi masyarakat Nelayan yang masuk dalam kategori Miskin Extrem, bertempat di Desa Voaa Kecamatan Bintauna, Rabu (6/11/2023).

Sirajudin mengatakan, program ini merupakan kegiatan pemerintah daerah yang harus dilakukan dalam rangka menekan Angka kemiskinan Extrem.

“Tentu ini menjadi sebuah kewajiban pemerintah daerah dalam rangka pemanfaatan dana APBD untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Tolong ini dijaga dengan baik, karena ini sudah menjadi milik kalian, menjadi aset sendiri, jadi tolong jaga dan dimanfaatkan dengan baik-baik, jangan sampai berpindah tangan,” harapnya.

Sirajudin berjanji bagi masyarakat kategori miskin Extrem yang telah didata namun belum mendapatkan bantuan untuk bersabar, karena pemberian bantuan dilakukan berdasarkan ketersediaan anggaran.

“Mudah mudahan sisanya akan diupayakan pada APBD 2024,” terangnya.

Diketahui selain pemberian bantuan perahu dan Mesin Katinting, Pemda Bolmut juga menyerahkan 43 unit rumah layak huni (RTLH), bibit jagung, ternak bantuan sembako, seragam sekolah, obat-obatan gratis vitamin, pasar murah dan lain-lain.

“Sebagaimana yang saya sudah sampaikan Kabupaten Bolmut di berikan dana insentif sebesar 5,8 miliar, ini selalu saya sampaikan karena bentuk dari transparansi dan pertanggungjawaban pemerintah daerah kepada masyarakat. 5,8 miliar itu full tidak digunakan oleh pemerintah daerah untuk kegiatan-kegiatan rapat atau perjalanan atau kegiatan-kegiatan yang sifatnya operasional 5,8 miliar itu 100 persen untuk masyarakat Kabupaten Bolmut,” pungkasnya.

Tuna lantong warga Desa Voaa yang juga menjadi salah satu masyarakat penerima, mengungkapkan kebahagiaannya atas pemberian bantuan tersebut.

“Saya bersyukur sudah mendapatkan bantuan perahu, ini sangat membantu kami sekeluarga,” tuturnya. (Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.