PUPR Bolmut Hadiri Konsultasi Program Penyusunan Rencana DAK Fisik 2023

0
127

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bolmut, menghadiri kegiatan konsultasi program penyusunan rancangan kegiatan DAK fisik infrastruktur bidang jalan dan irigasi tahun anggaran 2023 gelombang ke ll di bandung.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 7 hingga 10 November 2022 itu, dilaksanakan di Hotel Fox Haris Bandung dan di buka langsung oleh Kementerian PUPR.

Kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruangan Rudini Masuara ST menyampaikan, konsultasi ini merupakan Rekonsolidasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK), Bidang jalan dan irigasi untuk finalisasi penyusunan Rencana Kegiatan tahun anggaran 2023.

Ia juga menambahkan, di Bidang Marga, dana alokasi khusus yang di dapatkan sebesar 34 Miliar yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan.

Sementara dari DAK fisik dan Irigasi sebesar 2 Miliar yang akan dibangun Pemerintah daerah pada tahun 2023

“Untuk 2023, total DAK yang kita dapatkan sebesar 36 miliar, ini semua tak lepas dari kekompakan Pasukan Khusus (Paskus) pejuang DAK, saat mengusulkan rencana kegiatan, alhamdullilah mendapatkan respon positif dari kementrian PUPR,” tutupnya.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.