re-Akreditasi Puskesmas Tuntung Berakhir, Kadis Kesehatan Bolmut Ucapkan Terima Kasih ke Tim Surveyor

0
24

Detotabuan.com,BOLMUT – Kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Tuntung ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Ali Dumbela, pada Rabu (29/11/2023).

Dalam acara penutupan tersebut, Ali Dumbela mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim surveyor yang memberikan bimbingan positif kepada tim Puskesmas Tuntung sejak 27 hingga 29 November 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih atas edukasi yang diberikan kepada kami, terutama kepada tim Puskesmas Tuntung. Semoga melalui bimbingan ini, Puskesmas Tuntung dapat mencapai standar paripurna,” ujar Ali Dumbela

Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Puskesmas Tuntung, yang selalu siap melakukan pembenahan pada semua sektor demi mencapai hasil yang maksimal.

“Ini luar biasa, kerjasama tim mulai dari Kepala Puskesmas, Dokter dan tenaga medis patut diapresiasi. Terlebih dukungan dari lintas Sektor mulai dari Camat Pinogaluman, Kapolsek, para Sangadi dan PKK serta unsur lainnya yang ada di wilayah kerja Puskesmas Tuntung dan ini jarang terjadi di tempat lain,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kadis Kesehatan Bolmut berjanji akan memberikan reward kepada Puskesmas yang meraih hasil paripurna.

“Jika ada Puskesmas yang meraih hasil paripurna, kami akan memberikan reward sebesar Rp 100 juta. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan proses yang telah kita upayakan,” imbuhnya.

Sementara itu, NS. Arthur D.T.R. Lapian,SE .S kep. M.kep MARS selaku tim Surveyor Re-Akreditasi, menyatakan bahwa pihaknya telah menjalankan tugas sesuai pedoman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kami sebagai surveyor menilai sesuai pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Kelulusan merupakan bagian dari ranah kementerian,” ungkap Lapian saat diwawancarai.

Menurutnya, sistem pelayanan di Puskesmas Tuntung dinilai telah dilakukan secara berkesinambungan. “Dari hasil wawancara dengan masyarakat dan lintas sektor, pelayanan sudah sangat baik, dan kami berharap dapat dipertahankan,” pungkas Lapian.

PDiketahui, Puskesmsas Tuntung merupakan satu dari 11 Puskesmas di Kabupaten Bolmut yang menjalani Re-Akreditasi tahun 2023.

Acara penutupan turut dihadiri oleh Camat Pinogaluman Sarwan Abidin, Kapolsek Pinogaluman IPDA Paul Nofser Maratade, Kepala Puskesmas Tuntung Nining Harmain, Ketua APDESI Kecamatan Pinogaluman, para Sangadi, PKK, tokoh agama dan masyarakat, serta jajaran Dinas Kesehatan Bolmut dan Puskesmas Tuntung.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.