Sampah Menumpuk, Dekab Bolmut Warning KLH

0
385
DETOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bolmut tak henti-hentinya mengingatkan kepada Pemerintah Daerah Melalui Kantor Lingkungan Hidup (KLH) terkait persoalan Sampah yang sudah berminggu-minggu menumpuk dan dibiarkan begitu saja.

Hal ini membuat Ketua Komisi III, Saiful Ambarak, S.Pd.I angkat bicara. Dikatakannya, mengenai permasalahan sampah ini, Pemerintah Daerah dalam hal ini pihak Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Bolmut, seharusnya peka dengan keadaan sampah yang menggangu masyarakat.

Ia mengingatkan, persoalan ini sudah berulang kali dan masalah ini jangan hanya disepelekan, ini menyangkut kenyamanan, kebersihan serta dapat berpengaruh pada kesehatan masyarakat.

“Tidak ada alasan bagi pihak KLH menghentikan sementara operasi pengangkutan sampah. Ini juga berkaitan dengan masalah anggaran dan armada, DPRD dan KLH sudah membahas dan menyepakatinya di tahun kemarin,” Jelas Ambarak.

Sementara itu, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Bolmut Mohamad Sidik Binol, ketika dikonfirmasi (14/07), berjanji akan berupaya mengatasi persoalan sampah. Iapun mengakui bahwa persoalan sampah ini terjadi akibat dari kurangnya armada pengangkut sampah, sementara kian hari, sampah semakin bertumpuk di titik-titik dan terlebih di wilayah  yang sulit terjangkau.

“Saat ini armada di KLH sangat minim, apalagi mobil pengangkut sampah yang ada di KLH hanya dua buah dan salah satunya sudah AUS termakan usia. Namun demikian, saya berjanji akan segera melakukan pengangkutan sampah yang sudah semakin menumpuk,” Imbuh Binol. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.