Tindaklanjut Hasil RDP, Komisi I DPRD Bolmut Lakukan Monitoring ke RSUD Bolmut

0
60

DETOTABUAN.COM,BOLMUT – Komisi I DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan monitoring langsung ke RSUD Bolmut Dalam rangka tindaklanjut rapat dengar pendapat (RDP) DPRD bersama Dinas Kesehatan dan RSUD yang membahas kendala-kendala dalam pelayanan kesehatan, Senin (06/03/2023) kemarin

Monitoring tersebut di pimpin langsung Ketua komisi 1 Rekso siswoyo Binolombangan dihadiri segenap personel anggota Djuldin Bolota, Husen Yahya Suit Pontoh, Mardan Umar, Budi Setiawan Kohongia dan Sekda Bolmut

Di selah sela kunjungan ketua komisi 1 Rekso siswoyo Binolombangan mengatakan menerima berbagai masukan dari petugas kesehatan di RSUD Bolmut terkait kendala yang dihadapi dalam pelayanan, diantaranya kendala ketersediaan pada sebagian obat-obatan, alkes dan sarana yang ada termasuk londry serta fasilitas di rumah dinas dokter. Selasa (7/3/2023).

Ia juga menambahkan, pihaknya menemukan kendala yang dapat menghambat pelayanan di rumah sakit berupa fasilitas penunjang pelaksanaan kegiatan kesehatan masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Bolmut Drg.Firlia Mokoagw mengucapkan Terima kasih atas kunjungan anggota DPRD.

“Dengan kehadiran para anggota DPRD agar dapat melihat langsung apa yang masi kurang dan harus di perbaiki agar pelayanan di rumah saki ini kedepannya akan lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap kunjungan komisi 1 ini bisa membantu keluhan keluhan mereka yang masih serba kekurangan, agar dapat di wujudkan

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi I, Husen Yahya Suit Pontoh, berjanji pihak DPRD akan berusaha membackup secara bertahap kebutuhan prioritas di RSUD untuk diperjuangkan dalam penganggaran.

“Kekurangan di RSUD membutuhkan sinergi antara komisi 1 dan pemerintah Daerah untuk mendukung penganggaranya agar pelayanan kedepannya lebih membaik,” ujarnya.

Terpantuu media ini Agenda tersebut dihadiri Sekda Bolmut, Jusnan Mokoginta serta Pimpinan dan jajaran RSUD Bolmut. (S.K)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.