Upaya Pengendalian Inflasi, PJ Bupati Sidak Sejumlah Pasar di Bolmut

0
28

Detotabuan.com,BOLMUT – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pengendalian inflasi, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev melakukan sidak di Pasar Rakyat Boroko, Selasa (16/01/2024).

Lasena mengatakan, sidak ini dalam upaya untuk merespons kenaikan Indeks Harga Pangan (IPH) di beberapa daerah, terutama di Kabupaten Bolmut.

“Tujuan dari sidak pasar ini adalah mengevaluasi langsung harga bahan pokok di tengah tren penurunan inflasi secara nasional,” ucapnya.

Meskipun secara keseluruhan inflasi menunjukkan penurunan, beberapa Kabupaten/Kota, termasuk Bolaang Mongondow Utara, menghadapi kenaikan IPH. Komoditas seperti bawang merah, bawang putih, cabe, dan daging ayam menjadi perhatian utama penyumbang inflasi di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya di lakukan di pasar rakyat Boroko, tetapi juga pada pasar yang berada di enam kecamatan, lngkah ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat,” tambahnya.

Dalam kegiatan sidak pasar, Pj Bupati turut didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.