Wujudkan Zero Accident di Bidang Konstruksi, PUPR Bolmut Teken MoU dengan Balai Jasa Konstruksi

0
41

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Kepala Dinas pekerjaan umum dan penata ruangan (PUPR) Kabupaten Bolmut Rudini Masuara ST melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Bertempat di Hotel Aston Manado, Selasa (27/9/2022).

Kesepakatan kerjasama tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis Sistem Keselamatan Kerja Konstruksi (SMKK)Tahun 2022.

Rudini mengatakan, tujuan dari pelatihan ini guna menargetkan nihil kecelakaan kerja atau Zero Accident di bidang konstruksi, meningkatkan ketrampilan dan keahlian dalam melaksanakan norma k3, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam pembinaan serta pengawasan konstruksi bidang PUPR.

“Dengan diterapkannya K3, diharapkan dapat mengeliminasi resiko kecelakaan kerja, dan menciptakan konstruksi yang efektif dan efisien serta produk konstruksi yang berkualitas, dengan begitu konstruksi khususnya di daerah kita akan semakin kompeten dan berdaya saing tinggi,” sebutnya.

Selain itu kata dia, hal ini juga untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan maupun penyakit akibat kerja serta untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, efisien, dan produktif.

“Petugas K3 itu tidak sulit, ada Rencana K3 Kontrak (RK3K) yang bisa dipantau dari setiap pekerjaan, dari hal tersebut bisa dilihat identifikasi potensi sumber bahaya dan bagaimana mengendalikannya,” tambahnya.

Diketahui, penandatanganan kesepakatan kerjasama itu, turut disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta wakil Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.