Akses Jalan Dumoga – Molibagu Akhirnya Bisa Kembali Dilewati

0
73

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah XV Sulawesi Utara dan Gorontalo, akhirnya berhasil membuka akses jalan penghubung Dumoga – Bolsel, Kamis (30/07/2020) pagi tadi.

Kapolres Bolsel, AKBP. Yuli Kurnianto, SIK mengatakan, sekira ada 12 titik longsor yang dibersihkan mulai dari Bolangaso, Matayangan hingga Uuwan.

“Saat ini, jalur Dumoga – Bolsel sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua (R2) maupun kendaraan roda empat (R4), namun untuk kendaraan berat seperti truk jangan dulu, karena kondisi jalan masih licin,” ujar perwira dua melati itu.

Selanjutnya kata Kapolres, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak BPJN, untuk melakukan penyemprotan dengan menggunakan Truk tangki air dari PT. Marga.

Kapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, SIK turun langsung melakukan pembersihan jalan.

“Untuk mengantisipasi terjadi Laka Lantas, pagi ini kita akan berkoordinasi dengan BPJN untuk melakukan pembersihan sisa sisa lumpur dengan menggunakan truk tangki air dari PT. Marga,” terangnya.

Selain melakukan pembersihan di jalur Dumoga – Bolsel, sejak Rabu kemarin, Polres Bolsel dibantu Anggota BKO Sat Brimobda Polda Sulut, BKO Sabhara Polda Sulut dan BKO Sabhara Res Kotamobagu, juga membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Pinolosian Tengah.

“Polres juga melakukan pembersihan longsor di Desa Adow, Tobayagan dan Mataindo secara manual, kemudian dibantu alat berat sehingga beberapa titik longsor di jalur Tonsile (Kotamobagu- Bolsel), pada Pukul 18.00 wita tadi malam, sudah bisa di lewati meski baru satu jalur,” pungkas Kapolres.

(Tio)