BP2P Sulawesi I Serahkan Pemanfaatan 25 Unit Rusus ke Pemkab Bolsel

0
65

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Direktorat Jendral Perumahan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I, melaksanakan serah terima pemanfaatan dan pengelolaan Rumah Khusus (Rusus) Perbatasan Sulawesi I, kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Hotel Aryaduta Manado, Senin (20/06/22) kemarin.

Penandatanganan Berita Acara dipimpin Kepala Balai P2P Sulawesi I, Recky W. Lahope, ST. MT beserta Kasatker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara, Stenly Tangkere, ST dan PPK Rusun dan Rusus Satker Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara, Lanny A. Mamudi, ST.

Sementara dari pihak Pemerintah Kabupaten Bolsel dihadiri langsung oleh Wakil BupatiĀ  Deddy Abdul Hamid, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolsel Tedi Manika.

Selain penandatanganan Berita Acara, Balai P2P Sulawesi I melalui PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus, menyerahkan kunci rumah khusus kepada Wakil Bupati secara simbolis sebagai tanda proses penghunian dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Wabup Deddy Abdul Hamid juga menyerahkan proposal bantuan perumahan, kepada Direktur Rumah Umum dan Komersial, Ir. Nur Fitrah M.Si yang berkesempatan hadir mewakili Direktur Jenderal Perumahan.

Kepala BP2P Sulawesi I Recky W. Lahope, ST. MT mengatakan, Rumah Khusus Perbatasan Sulawesi I yang terbangun di desa Tabilaa, kecamatan Bolaang Uki ini, terdiri dari 25 unit rumah tipe kopel 28m2 yang dilengkapi dengan dua ruang kamar dan satu kamar mandi.

Selain itu, Rumah Khusus terbangun disertai PSU berupa jalan paving pada tiap ruas lingkungan dalam lahan Rusus terbangun.

“Saya harap Rumah Khusus yang sudah terbangun ini, dapat segera dihuni oleh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang membutuhkan akses rumah layak huni dan dapat dirawat serta dikelola dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada KemenPUPR terkhusus Direktorat Jenderal Perumahan, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alm. Hi. Herson Mayulu, S.IP atas perjuangan semasa hidupnya di Komisi V DPR RI, hingga bantuan ini bisa sampai dan dirasakan langsung oleh masyarakat Bolsel.

“InshaAllah apa yang telah dilakukan almarhum, menjadi amal Jariyah bagi beliau,” pungkas Wabup.

(***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.