Bupati Bolsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla MI Alfalah Nunuka Raya

0
103

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alfalah, Desa Nunuka Raya Kecamatan Tomini, Senin (03/10/2022).

Antusias masyarakat untuk membangun rumah ibadah tentunya satu kolaborasi bersama Pemda Bolsel, yang mempunyai Visi mewujudkan Bolsel sebagai daerah yang agamis dan religius.

Dalam momen tersebut, Bupati Iskandar sangat mengapresiasi minat dan rencana Yayasan serta warga masyarakat yang sudah berinisiatif untuk memulai pembangunan Musholah di MI Alfalah.

“Saat ini di Bolsel baru ada secara resmi dua pesantren dan itu masih sangat kurang. Maka dari itu pembangunan Musholah dan Madrasah harus tetap digenjot agar SDM yang berdasarkan agama yang sudah menjadi salah satu visi Pemerintah Daerah yaitu religius bisa tercapai,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar bisa terlahir kader-kader yang agamais yang bisa membawa Bolsel lebih berkembang lagi khususnya dalam lingkup Agama.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bolsel Nasri Sakamole menyampaikan bahwa madrasah di lingkungan Kemenag sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat karena memang didominasi Swasta.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa pendidikan perlu didikan spiritualitas agar lebih bisa terarah.

“Terima kasih atas perhatian Pak Bupati Iskandar bersama jajaran Pemda karena sudah peduli dengan pembangunan Musholah dan Madrasah serta perkembangan pendidikan agama yang ada di Bolsel,” ucap Kakan Kemenag.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bid. Keagamaan, Kepala Yayasan MI Alfalah bersama jajaran, pimpinan PD, Camat Tomini dan Sangadi Nunuka Raya serta undangan lainnya. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.