Bupati Iskandar Mentori Kepala BPKPD Bolsel Lasya Mamonto di Diklat PIM II

0
87

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri Seminar Evaluasi Implementasi Proyek Perubahan Tingkat II Angkatan X di Puslatbang KMP Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/10/2022).

Kehadiran di seminar tersebut, dikarenakan Bupati menjadi Mentor Kepala BPKPD Lasya Mamonto SPt, ME yang sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) II.

Dihadapan para penguji, Bupati Iskandar mengatakan, bahwa proyek perubahan Kepala BPKPD ini, sudah sesuai dengan kebutuhan daerah dan organisasi.

“Saya berharap ini menjadi jaminan serta tolok ukur kualitas para pejabat di Bolsel,” kata Iskandar.

Usai kegiatan, Bupati Iskandar menyempatkan diri bertemu langsung dengan Kepala LAN-RI Makassar dan menyerahkan cenderamata berupa kain khas Bolsel yaitu Pinahangi dan Maleo didampingi Kacab Bank Sulutgo, Asisten III Sekda Rikson Paputungan SPd,MPd, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah dan Kadis Sosial Syaiful Botutihe.

Diketahui, Diklat PIM II ini bertujuan sebagai pemenuhan salah satu prasyarat untuk menduduki posisi jabatan tinggi Pratama sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN, penerapan merit system, amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pegawai Negeri Sipil serta komitmen Pemda untuk melahirkan SDM unggul terutama pejabat pimpinan tinggi pratama yang kapabel, kredibel dan memiliki kompetensi untuk jabatan-jabatan strategis di pemerintahan.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.