Diskominfo Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke -14 Kabupaten Bolsel, Berhadiah Jutaan Rupiah

0
126

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -14 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerjasama dengan Bank SulutGo menggelar Sayembara Desain Logo HUT ke-14 Kabupaten Bolsel.

Peserta sayembara ini, akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai 9 juta rupiah.

Lomba ini tidak hanya dibuka untuk warga Bolsel, namun se – Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online yang dapat diakses melalui link https://s.id/sayembaralogohutbolsel yang dibuka mulai tanggal 20 hingga 28 Juni 2022.

Kepala Dinas Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Bharata Prabowo Asmongin mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menjaring kreatifitas masyarakat yang memiliki skill mumpuni, dari semua kalangan usia yang dikhususkan untuk masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Iven ini juga sebagai bentuk identitas daerah, bahwa Bolsel banyak sektor unggulan yang perlu untuk diketahui khalayak ramai, baik dari potensi daerah, budaya, wisata, dan icon unggulan lainnya yang menjadi identitas Bolsel hari ini,” ujar Prabowo yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia sayembara.

Menurutnya, Bolsel pada usia ke 14 tahun berkembang begitu signifikan, sehingga kepanitian mengharapkan para peserta desain logo nantinya dapat menuangkan segala potensi daerah bolsel dan menegaskan identitas daerah dalam satu simbol/logo.

“Nantinya logo yang akan dimenangkan, akan dikuatkan dengan edaran Bupati selama 14 hari kerja untuk nntinya digunakan pada baliho, benner, spanduk, billboard, surat menyurat pemda, kendaraan dinas sebagai bentuk perayaan hut ke 14 bolaang mongondow selatan,” pungkasnya.

Berikut Syarat dan ketentuan Lomba

Ketentuan Umum ;

1. Logo berupa logogram atau Logotype (atau gabungan keduanya)
2. Desain logo adalah hasil.karya sendiri, bukan plagiasi, belum pernah dipublikasikan dan dilombakan.
3. Desain logo tidak mengandung penghinaan, atau peninstaan, unsur SARA dan tidak melanggar norma agama, susila serta ketertiban umum.
4. Logo harus dapat diterapkan diberbagai media dan harus jelas jika diperkecil sampai dengan ukuran 3×3 cm.
5. Desain harus menggambarkan HUT ke XIV kabupaten Bolsel dengan mencantumkan kata “Bolsel” atau “Bolaang Mongondow Selatan” dan angka “14”.
6. Desain mencerminkan icon daerah, Budaya dan Potensi daerah
7. Panitia berhak melakukan perubahan atau memberikan masukan untuk hasil karya pemenang tanpa adanya kewajiban membayarkan royaltikepada pemenang
8. Keputusan tim juri bersifat mutlak

Tata Cara Lomba ;

1. Peserta mengisi formulir pendaftaran mulai tanggal 20 s/d 28 Juni 2022 melalui link https://s.id/sayembaralogohutbolsel

2. Pengumuman pemenang melalui website pemkab https://bolselkab.go.id/ dan instagram Kominfo Bolsel pada tanggal 13 Juli 2022

Ketentuan Teknis ;

1. Desain logo dilengkapi dengan penjelasan tentang filosofi, makna dan maksud detail

2. Hasil karya dikirim melalui link https ://s.id/sayembaralogobolsel

3. Batas akhir waktu pengiriman tanggal 28 Juni 2022 pukul 23.59 wita

Syarat Peserta ;

1. Individu/perorangan
2. WNI, usia diaatas 17 tahun wajib ber KTP provinsi Sulut atau Gorontalo
3. File yang dikumpulkan berformat gambar JPG/JPEG/PNG
4. Maksimal File size 10MB.

Contack person +62852-5630-2551 (Gia)

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.