DPRD Bolsel Dorong Peningkatan PAD Lewat Sektor Pariwisata

0
7

Detotabuan.com,BOLSEL – Potensi pariwisata merupakan salah satu aset berharga bagi Kabupaten Bolsel dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Melihat hal ini, Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, bersama Ketua Komisi I Harson Mooduto, menyoroti pentingnya perencanaan yang matang dalam promosi wisata dan peningkatan fasilitas objek wisata di daerah ini.

Menurut Zulkarnain Kamaru, pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu strategi yang dapat membantu meningkatkan PAD Bolsel secara signifikan.

Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan perencanaan yang terstruktur dan matang dalam setiap langkah pengembangan pariwisata.

“DPRD Bolsel mengingatkan agar Dinas Pariwisata dapat merencanakan setiap promosi wisata maupun peningkatan fasilitas objek wisata dengan matang.

Hal ini penting agar upaya pengembangan pariwisata tidak hanya sekadar seremonial, tetapi benar-benar mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah,” ungkap Zulkarnain.

Zulkarnain menekankan bahwa promosi wisata yang efektif dan peningkatan fasilitas yang terencana dengan baik dapat meningkatkan daya tarik destinasi pariwisata Bolsel di mata wisatawan.

Dengan demikian, akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang berpotensi menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi daerah.

Selaras dengan pandangan Zulkarnain, Harson Mooduto menambahkan bahwa perencanaan yang matang juga penting untuk memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan efektif dalam pengembangan sektor pariwisata.

Oleh karena itu, Dinas Pariwisata perlu melakukan studi kelayakan dan evaluasi menyeluruh sebelum melaksanakan setiap program atau proyek pembangunan pariwisata.

“Kami berharap agar Dinas Pariwisata dapat melakukan perencanaan yang cermat dan terukur dalam setiap langkah pengembangan pariwisata Bolsel. Evaluasi menyeluruh perlu dilakukan untuk memastikan bahwa setiap investasi yang dilakukan dapat memberikan hasil yang optimal bagi pembangunan pariwisata daerah,” ujar Harson.

Dengan sinergi antara DPRD Bolsel dan Pemerintah Daerah, diharapkan upaya pengembangan sektor pariwisata Bolsel dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Upaya bersama ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi Bolsel sebagai destinasi wisata unggulan di Sulawesi Utara. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.