Gelar Turnamen E-sport, MSA Dorong Milenial Bolsel Berinovasi

0
69

Detotabuan.com,BOLSEL – Sosok muda ini dikenal sangat ‘concern’ terhadap hal-hal baru dan krusial di Bolsel. Dikenal sebagai figur adaptif yang supel dalam pergaulan dan rendah hati membuat dirinya kerap dipercayai untuk mengemban tanggung jawab sebagai pembawa amanat masyarakat.

Baru-baru ini, sosok Muhamaad Sukri Adam atau biasa disapa MSA ini, menggelar iven Bolsel E-Sport Tournament Mobile Legend sebagai wujud passion dan ketertarikannya terhadap perkembangan cabang olahraga baru ini.

Turnamen ini dilaksanakan di Warkop Dego-dego dengan mengikutsertakan 16 Squad dan 80 e-sport player, dan dibuka langsung oleh MSA.

Tidak hanya itu, MSA bahkan telah membentuk MSA E-Sport, wadah di mana dia turun langsung menjadi Pembina E-sport Mobile Legend di Bolsel.

Nah, buat yang belum tahu… E-Sport, atau olahraga elektronik merupakan suatu cabang olah raga dengan mekanisme digitalisasi yang kompetitif, sebagai bagian dari Game Developer.

Game yang dioperasikan menggunakan gawai ini, mulai masif perkembangannya hingga penjuru dunia, tak terkecuali di Bolsel.

Sebagai tambahan, satu dari 17 subsektor Ekonomi Kreatif, yakni Game Developer, merupakan subsektor yang peminatnya didominasi oleh Generasi Z. Para peminatnya tidak hanya developernya saja, melainkan mereka yang kerap memainkan game berkonsep digitalisasi ini.

“Bolsel ini daerah yang kompetitif, torang pe SDM adalah SDM berdaya saing. Apalagi kaum mudanya. Saya ‘baca’ potensi mereka, lalu saya follow up dengan membentuk MSA E-Sport. Supaya dorang ada wadah untuk berkreasi dan mengembangkan potensi diri dalam bidang ini,” kata anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024 ini.

Menurutnya, pihak yang produktif dan paling gercep memanfaatkan teknologi dan digitalisasi adalah para generasi Z yang diketahui merupakan peminat tertinggi dari e-Sport ini.

“Dorang semua ini generasi yang progresif. Jadi melalui turnamen ini, saya harap akan ada inovasi-inovasi yang dorang akan ciptakan untuk pengembangan e-Sport ini,” tambah Politisi PDI Perjuangan Bolsel itu antusias.

Menariknya, sesaat setelah membuka turnamen, MSA langsung menyerahkan hadiah kepada para peserta sebagai mood booster bagi mereka untuk berkompetisi. (***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.