Hadiri HUT ke-8 Kecamatan Tomini, Bupati Iskandar Ajak Masyarakat Introspeksi Diri dan Tidak Saling Menjatuhkan

0
5

Detotabuan.com,BOLSEL – “Pererat Tali Silaturahmi, Tingkatkan Persaudaraan, Bersama Kita Gapai Visi dan Misi Bolaang Mongondow Selatan”. Inilah tema yang diusung Pemerintah Kecamatan Tomini pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kec. Tomini, hari ini, Selasa (4/6/2024).

Acara peringatan HUT ke-8 ini berlangsung sederhana namun khidmat dan dihadiri langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Ketua TP-PKK Bolsel Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran mengawali acara tersebut yang disambung dengan penampilan tarian adat. Setelah itu penyampaian tausiyah agama oleh Ustaz Idrus Usman.

Selanjutnya, Bupati Iskandar atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-8 untuk Kecamatan Tomini di mana disebutnya bahwa wilayah ini berdiri dan dimekarkan tidak lain berkat jasa para tokoh pemekaran Bolsel, tokoh adat, tokoh masyarakat serta dukungan dari seluruh masyarakat.

“Jasa dari Bupati Guhanga H. Herson Mayulu Rahimahullah juga sangat besar dalam memekarkan kecamatan Tomini,” ungkap orang nomor satu Bolsel ini.

“Semoga kecamatan Tomini bisa bersaing dengan kecamatan-kecamatan lain dan untuk ke depan sebaiknya agendakan untuk ziarah ke makam tokoh-tokoh pemekaran,” imbuhnya dalam acara yang digelar di halaman kantor camat setempat, Selasa (4/6/2024).

Bupati lalu mengajak warga masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa karena di wilayahnya banyak orang yang sudah sukses dan menjadi pejabat di mana ini patut dijadikan motivasi dan contoh.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT karena sudah banyak masyarakat Tomini yang sukses. Ini tentu patut jadi contoh bagi daerah lain. Tidak boleh kita lupakan pula bahwa tidaklah mudah membentuk wilayah baru dan ketika masyarakat di dalamnya tidak menjaganya, maka akan sia-sia apa yang sudah diperjuangkan para tokoh pemekaran,” ungkapnya di hadapan sejumlah Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Asisten I, para pimpinan PD dan jajaran ASN, Camat Tomini Siska Saripi SAP bersama para sangadi se-kecamatan dan tamu undangan lainnya.

“Mari kita introspeksi diri dan tidak saling mencari kejelekan serta kesalahan satu sama lain demi kemajuan bersama. Ayo kita tumbuhkan inovasi dan kreativitas untuk sama-sama memajukan daerah ini,” pungkasnya mengakhiri sambutan. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.