Hadiri Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Ini Kata Wabup Bolsel

0
272

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Setelah menyelesaikan tahapan Pleno tingkat Kecamatan, Selasa (30/4) tadi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolsel, mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil perhitungan dan perolehan suara tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang di gelar di Grand Fajar Soguo, turut dihadiri Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid, Unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, PPK di 7 Kecamatan, saksi Capres dan Cawapres, saksi DPD RI, dan para saksi dari berbagai Partai Politik.

Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dalam sambutannya, mengucap syukur, karena semua tahapan proses pemiku tahun 2019 mulai dari pendistribusian logistik pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara pada pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan dengan lancar dan baik.

Ia juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa para pejuang demokrasi yang sakit bahkan meninggal dunia saat sedang melaksanakan tugas.

“Kita doakan bersama, semoga semua yang meninggal, mendapatkan tempat disisi Allah SWT dan yang masih terbaring sakit, semoga segera diberikan kesembuhan dan pulih seperti sedia kala,” harapnya.

Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Bolsel, tak lepas dari partisipasi semua pihak, baik KPU, PPK, PPS, KPPS, TNI-Polri, Parpol peserta pemilu serta pemilih dan masyarakat, dibawah pengawasan Bawaslu.

“Pelaksanaan Pemilu ini pada hakikatnya adalah sebagai perwujudan serta bukti nyata bahwa kedaulatan tertinggi ada ditangan rakyat, karena rakyatlah yang berhak mengemban amanah mereka disemua jenjang lembaga negara sampaindengan Presiden dan Wapres,” sebutnya.

Karena itu, atas nama pemerintah, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pemyelenggara pemilu serta masyarakat Bolsel yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab serta memenuhi hak konstitusional mereka pada Pemilu Legislatif, dan Pilpres.

“Harapan saya semoga pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu tingkat kabupaten Bolsel berjalan dengan lancar, aman, tertib serta semua data yang disajikan merupakan data valid dan akurat sampai dengan pleno tingkat provinsi,” ujar mantan Ketua Komisi II DPRD Bolsel itu.

Diakhir sambutan, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atau terpengaruh oleh isu isu hoax yang saat ini sedang marak di berbagai media.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, sambil menunggu keputusan resmi KPU RI,” pungkasnya.

 

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.