Ini Daftar Pemenang Lomba Mancing di FTT Bolsel 2019

0
470

BOLSEL,DETOTABUAN.COM –  Turnamen Mancing berskala Nasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel dalam rangka Festival Teluk Tomini (FTT) Tahun 2019, berhasil mengantarkan ‘Tim Hantu Laut’ sebagai juara umum dalam lomba bertajuk Fishing De Tomini Bolsel 2019 itu.

Kemenangan telak Tim yang diketuai Sunny Wijoyo ini, atas keberhasilan mereka mendapatkan dua ikan jenis Escolar atau Oil fish raksasa dengan bobot masing-masing 50,75 Kg dan 41,40 Kg.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Fishing De Tomini, Bobby S.B. Sampe mengatakan, maksud digelar ivent ini, yaitu untuk mempromosikan Teluk Tomini tidak hanya dari wisata bawah lautnya saja, tapi juga dari segmen dunia mancing yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

“Kami ingin Bolsel bisa lebih dikenal lagi sebagai tujuan wisata mancing favorit bagi angler nasional bahkan internasional. Karena untuk wisata menyelami keindahan bawah laut, kami sudah mulai lebih dulu,” ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut kata dia, untuk meyakini bahwa perairan Tomini sangat potensial maka digelar event mancing skala nasional, sebelumnya pihak panitia telah mengundang pegiat mancing asal Jakarta untuk mengeksplorasi spot-spot mancing yang ada di teluk tersebut.

“Hasilnya dari eksplorasi tersebut, banyak tangkapan yang berhasil didapat oleh tim mancing Jakarta berupa ikan-ikan Pelagis dan Demersal,” terang dia.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu (15 hingga 16 Maret 2019) diikuti sebanyak 100 peserta termasuk peserta dari Francis dan Korea dengan total hadiah sebesar Rp. 100.000.000,-

Berikut daftar pemenang turnamen Fishing de Tomini 2019 :

  • Juara Umum 1 : Tim Hantu Laut dengan total berat ikan 92,15 Kg.
  • Juara II : Tim Mohi-mohi dengan tottal berat ikan 49,65 Kg.
  • Juara III : Tim Indik-indik dengan total berat ikan 38,65 Kg.

Juara Species :

  • Escolar Extrime Fishing Team, berat ikan 22,30 Kg.
  • Mata Bongsang Mamalo Team, berat ikan 5,85 Kg.
  • Dogthoth Tuna Amberjack, Ruby Snapper
  • Kapten dan Crew terbaik : Inka Mina 287.

(Sumber : Panitia Fishing de Tomini Bolsel 2019)