Kamaru : APBD Bolsel 2020 Sudah Diselaraskan dengan Program Pemerintah Pusat

0
29

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel, Rabu (20/11) tadi, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Atas Ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2020.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Ariffin Olii yang dihadiri oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekda beserta seluruh jajaran pejabat dan anggota DPRD.

Seluruh Fraksi yang ada di DPRD, dalam pandangan akhir sepakat Ranperda APBD 2020 ditetapkan menjadi Perda untuk selanjutnya dikonsultasikan di provinsi.

Bupati Hi. Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya menjelaskan, bahwa struktur APBD Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2020 sudah diselaraskan dengan program pemerintah pusat.

“Untuk tahun depan, saya meminta Perangkat Daerah memberikan perhatian khusus kepada tersedianya Beasiswa kelas jauh, penyediaan sarana air bersih, penyederhanaan regulasi, memaksimalkan Pustu serta pelaksanaan evaluasi dan monitoring,” ujar Kamaru.

Meski demikian, ia memberikan apresiasi kepada perangkat daerah karena APBD Kabupaten Bolsel T.A 2020 telah memakai metode perencanaan e-planning sepenuhnya.

“Ini merupakan langkah maju, karena penyusunan APBD Bolsel 2020 seluruhnha sudah menggunakan e-Planning,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.