Luar Biasa, Pemkab Bolsel Mampu Pertahankan Opini WTP Selama Lima Tahun Berturut-turut

0
108

ADVERTORIAL

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Raihan ini atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2018.

Penyerahan ini diberikan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba Kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Spt dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir, dikantor Perwakilan BPK RI Sulut, Senin (27/05/2019).

Dalam kesempatan ini, Kepala BPK RI Sulut mengatakan, ini merupakan pertanggung jawaban setiap Daerah terhadap kewajaran laporan keuangan.

“Kami berharap Laporan Hasil Pemeriksaan yang telah diterima masing-masing daerah untuk menjadi pendorong serta motivasi untuk terus berbenah dan memperbaiki pelaksanaan APBD ke depanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel yang di dampingi Wabup Dedi Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Marzanziuz A Ohy, S,Stp, serta beberapa Pimpinan OPD ini, mengatakan sangat bersyukur dengan capaian yang diraih Pemkab Bolsel, atas diperolehnya opini WTP yang kelima kalinya.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja sama semua pihak sehingga Bolsel bisa kembali meraih WTP dari BPK RI, dengan diraihnya ini semoga akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepan,” ujar Bupati.

Tidak lupa juga orang Nomor Satu di Bolsel ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Legislatif yang sudah bekerja sama dengan baik.

“Kepada seluruh anggota DPRD Bolsel, ASN, khususnya Masyarakat Bolsel, saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya hingga mendapat opini WTP ini,” tutup Kamaru.

Hadir dalam acara ini diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, perwakilan BPK-RI Prof. DR. Harry Azhar Aziz, MA, Ketua DPRD Sulut, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Bupati/Walikota Se-Sulut, Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se-Sulut.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.