Matangkan Rekrutmen CPNS 2019, Assisten III dan Kepala BKPSDM Bolsel Hadiri Rakor Bersama KemenPAN-RB

0
114

BOLSEL,DETOTABUAN.COM — Pemerintah Kabupaten Bolsel yang diwakili Asisten III Rikson Paputungan, S.Pd, M.Pd dan Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Ahmadi Modeong, Selasa (30/7) tadi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan ASN Tahun 2020-2024 dan Pengadaan ASN Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan 2 Agustus 2019 mendatang, dibuka oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Drs. Syafrudin, M.Si.

Syafrudin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tahun ini Kemenpan-RB kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tahun ini pemerintah membuka 100 ribu lowongan CPNS dan 75 ribu PPPK (P3K), dengan total penerimaan sebanyak 175 ribu,” sebutnya.

Sementara itu, Assisten III Pemkab Bolsel Rikson Paputungan mengungkapkan, untuk hari ini seluruh Kabupaten/Kota mendengarkan berbagai materi dari Menpan, BKN, Mendikbud, dan Mendagri, berkaitan dengan berbagai kondisi keberadaan ASN baik dari pusat maupun daerah, termasuk diskusi bersama Narasumber dan peserta Rakor.

“Kami melakukan diskusi, dan dari hasil diskusi ini pihak pemerintah pusat akan mengelola berbagai isue dan keluhan daerah khususnya ASN dan PPPK,” terangnya.

Selanjutnya kata Rikson, untuk besok hari, dirinya dan Kaban BKPSDM akan mengikuti penjelasan teknis terkait dengan rencana penerimaan CPNS 2020-2024 termasuk rencana pengadaan CPNS 2019.

“Jadi kegiatannya dari tanggal 30 sampai 2 agustus mendatang. Untuk Bolsel, sesuai dengan usulan kebutuhan CPNS dan P3K yang telah diusulkan kurang lebih 1000, dimana CPNS 621 dan P3K 320, sesuai juknis dan penjelasan tadi untuk penerimaan terbagi atas 2 dimana 30 persen CPNS umum dan 70 untuk P3K,” terangnya.

Senada diungkapkan Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong. mereka akan berjuang sesuai dengan harapan Bupati dan Wabup serta Sekda untuk bagaimana Bolsel mendapatkan Kuota yang memuaskan.

“Prinsipnya semua syarat administrasi yang diminta sudah kita lengkapi, bahkan anggaranya untuk pengangkatan dan diklat laksar prajabatan sudah disiapkan dan diambil dari APBD, kita tunggu saja sampai 3 hari kedepan, insya allah akan memawa Berkah untuk Bolsel,” terang Ahmadi.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.