Peringati HPSN Tahun 2019, Bupati Bolsel Pimpin Langsung Kerja Bakti di Ibu Kota Molibagu

0
404

ADVERTORIAL

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Spt memimpin langsung kerja bakti untuk bersih-bersih di seputaran ibu kota Molibagu dan sekitaran pantai Bolevard Sondana, Jumat (01/03/2019).

Bupati yang didampingi Koramil dan Kapolsek Urban Bolaang Uki langsung melakukan bersih-bersih sampah pada pukul 07.00 Wita.

Dalam kesempatan ini Bupati mengatakan bahwa kepada seluruh Masyarakat mulai dari pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa sampai RT mulai saat ini dan seterusnya untuk dapat menjaga lingkungan bersih dari segala bentuk sampah.

“Bolsel harus bebas sampah apalagi sampah plastik, olehnya masyarakat dan pemerintah harus menjadi corong dan contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk menyediakan tempat sampah dan diletakan didepan jalan.

“Setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah dan diletakan didepan jalan, juga menulis pesan-pesan lewat Famlet, Baliho dan imformasi lain agar tidak membuang sampah sembarangan tempat,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, bahwa apa yang dilakukan ini agar daerah Bolsel bisa menjadi cerminan kepada daerah lain tentang peduli sampah.

“Kita juga butuh kerja sama dengan masyarakat tentang gerakan lingkungan bersih ini, kan kalau lingkungan bersih maka insya allah akan mencerminkan fikiran juga bersih, iman bersih dan perilaku juga bersih dari segala macam bentuk yang tidak baik, sehingga outputnya yang lahir adalah hal-hal yang bersifat produktif dan bersih,” tutup kamaru.

(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.