Peringati HUT ke – 50, DPC PDI Perjuangan Bolsel Gelar Khitanan Massal Selama 3 Hari

0
127

DETOTABUAN.COM,BOLSEL – DPC PDI Perjuangan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal, bertempat di Sekretariat DPC Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari 81 Desa se – Kabupaten Bolsel.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Iskandar Kamaru SPt MSI, melalui Bendahara Ir. Arifin Olii mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT PDI Perjuangan ke 50 yang dirangkaikan dengan perayaan Isra Mi’raj 1444 Hijriah.

“Sesuai arahan dari PDI Perjuangan Pusat, bahwa seluruh pengurus mulai dari tingkatan Provinsi maupun kabupaten Kota, untuk melaksanakan bhakti sosial Khitanan Massal,” ujar Ketua DPRD Bolsel itu.

Menurut Arifin, kegiatan ini akan dilangsungkan selama 3 hari yakni mulai Jumat 24 Februari, hingga Minggu 26 Februari 2023 bertempat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Desa Sondana.

Arifin mengatakan, jumlah peserta yang hadir berjumlah 200 anak, sesuai dengan target DPC PDI Perjuangan Bolsel.

“Para peserta ini dikoordinir langsung oleh PAC dan pengurus Ranting yang didampingi oleh orang tua masing-masing,” tambahnya.

Arifin berharap, 10 atau 15 tahun kedepan, anak – anak ini bisa menjadi generasi penerus PDI Perjuangan Bolsel.

Menariknya, usai melaksanakan Khitanan, peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung, baju koko, sajadah, songkok dan uang jajan dari DPC.

Pada kesempatan itu, Arifin mewakili Ketua DPC dan jajaran pengurus PDI Perjuangan Bolsel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Muslimah Mongilong dan Dr Lexsy Mamonto SH, MH yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sulut Hj. Muslimah Mongilong serta Bapak Dr. Lexsy Mamonto SH, MH yang telah ikut memberikan sumbangsih di khitanan massal DPC PDI Perjuangan Bolsel ini,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.