Tim Percasi Bolsel Sabet Emas di Open Chess Tournament 2023 ODSK

0
113

DETOTABUAN,BOLSEL – Tim Catur Percasi Kab. Bolsel berhasil menorehkan prestasi besar pada ajang Open Chess Tournament 2023 ODSK.

Atlet Catur Bolsel atas nama Rizky Tayeb yang berkompetisi di Kategori SMP berhasil mengharumkan nama daerah dengan meraih juara.

Anak dengan perangai lincah ini berhasil mengandaskan para pesaingnya dan mampu membawa pulang Medali Emas.

Bacs Juga: Atlet Catur Disdikbud Bolsel Ikuti Open Chess Tournament 2023 ODSK

Begitupun Delegasi Atlet Bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bolsel atas nama Givar P. Mudatsir berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan.

Di mana dari 85 peserta, dia mampu bertengger pada peringkat 40 di Kategori SD.

Menariknya, ini merupakan iven perdana yang diikuti oleh atlet cilik berusia 8 tahun yang saat ini bersekolah di SDN 1 Molibagu.

Baca Juga: Tindaklanjuti Keluhan Warga, Polsek Kotabunan akan Pakai Cara Ini Berantas Penggunaan Knalpot Racing

“Saya bangga dan terharu karena ini merupakan sejarah baru bagi kami Percasi Bolsel. Ini patut diapresiasi,” tutur Steven selaku Sekretaris Umum Percasi Bolsel.

“Anak ini mampu bersaing dengan 150 peserta lain pada kategori SMP. Percasi Sulut pun mengakui kehebatan dan kecerdasan sang juara baru ini,” sambung dia.

Sementara itu, turnamen catur yang memperebutkan trofi ODSK CUP ini telah resmi ditutup pada Sabtu (18/2/2023) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

Turnamen yang dilaksanakan sejak Jumat kemarin menuai pujian dari Ketua Pengda Percasi Sulut karena tahun ini merupakan iven Catur dengan peserta terbanyak se-Sulut.

Bqca Juga: BKMT Modayag Tiga Peringati Isra Mikraj 1444 H

Tercatat sebanyak 795 peserta turut andil dalam ajang ini.

Untuk diketahui, Percasi Bolsel mengirim 6 orang peserta yang turun berlaga dalam 3 kategori yaitu Kategori Umum, SMA dan SMP ditambah 1 delegasi atlet Disdikbud pada Kategori SD. (***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.