Wabup Bolsel dan Ketua LPTQ Sulut Sholat Tarwih di Pinolosian

0
168

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Jika Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt Sholat Isya,Tarwih dan Witir berjamaah di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I Kecamatan Posigadan, maka Wakil bupati Dedi Abdul Hamid bersama ketua LPTQ dan DMI prov Sulut haji Herson Mayulu SIP Minggu (6/5) tadi malam, melaksanakan sholat Isya Tarawih dan Witir di berjamaah di masjid At- Taqwa Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian induk.

Herson, saat memberikan ceramah hikmah Ramdhan menyampaikan bahwa bulan suci Ramdhan adalah adalah bulan untuk melawan berbagai sifat kita yang tidak baik.

“Ramadhan untuk mengikis sifat sombong, ria, dengki dan hasut. Sifat-sifat ini yang tidak di sukai oleh Allah SWT,” ujar Mantan Bupati Bolsel dua periode itu.

Selain itu, Ramadhan juga tahun untuk kita kembali melakukan tafakur, dengan memahami dan menjalankan rukun Iman, rukun Islam dan rukun Ihksan yang menjadi dasar umat Islam.

Di Bulan yang penuh berkah ini, Herson mengajak umat Muslim untuk saling memaafkan satu sama lain, karena ramadhan adalah bulan untuk memperbanyak amal dan berdzikir kepada Allah SWT.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutan atas nama pemerintah mengucapkan selmat menjalankan ibadah puasa 1440 Hijriah.

Ia juga mengimbau agar menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jangan ada yg menjual miras, hargai org yang puasa,” tutupnya.

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.