15 DPD PAN SULUT Tetap Solid, Sehan: Tidak Ada Pengunduran Diri Ketua DPD

0
512
SULUT, DETOTABUAN.COM – Perombakan di jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sulut tak bisa ditawar lagi. Keputusan Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar sudah bulat.
Eyang sapaan akrab bupati Boltim ini, menegaskan di depan rapat pengurus DPW PAN bahwa perombakan Pengurus inti partai berlambang matahari itu tidak akan berubah.
Rapat berlangsung tegang di Sekretariat DPW Sabtu (13/1) malam. Di acara yang sama  sarjana hukum itu menuturkan,  bohong alias hoax kalau ada 15 ketua DPD undur diri.
“Jadi tidak ada yang mengundurkan diri. Apalagi di jajaran pengurus DPD, ” ucap Eyang, kemarin.
Politisi handal Sulut itu mengatakan, pergantian di DPW hanya di posisi Sekretaris Felmi Pelleng kepada Ayub Albugis.
“Pengambilan keputusan tersebut sesuai dengan kajian ke tingkat DPD. Hal ini dikarenakan berbagai laporan yang masuk dan saya terima, serta pengambilan kebijakan tidak dikonfirmasi serta dikomunikasikan lantas diambil secara sepihak. Ini tentu sudah melangkahi saya selaku ketua partai, ” beber Bupati Boltim 2 periode itu usai rapat.
Eyang juga menambahkan, pergantian struktur di DPW menjadi hak prerogratif  ketua partai.
“Untuk itu kami sudah melaksanakan rapat harian internal partai dan menggantikan saudari Felmi Pelleng kepada saudara Ayub Albugis. Keputusan tersebut sebelumnya kami meminta petunjuk dari DPP PAN biar tidak salah di kemudian hari, ” tambah Eyang.
Hal yang sama juga dikatakan Ayub Albugis.  Sekretaris DPW PAN ini mengatakan, untuk masing-masing DPD tidak ada yang diganti.
“Kalaupun ada, kader itu berarti sudah tidak aktif dalam kepartaian. Misalnya, sudah meninggal, ataupun sudah pindah ke lain partai. Jadi tidak ada di jajaran pengusrus DPD yang mundur secara serentak, ” kata Ayub.
Salah satu kader PAN Boby Daud juga angkat bicara. Menurut Boby, sampai hari ini di jajaran pengurus DPD masih solid dan aman.
“Tidak ada. Yang saya tahu pergantian itu hanya di jajaran pengurus DPW, ” singkat Ketua DPD PAN manado itu. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.