2017 DAK Pendidikan, Yusri Fokus Bangun Sekolah Dan Pengadaan Buku K13

0
638
DETOTABUAN.COM, BOLTIM – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 6 miliar untuk pendidikan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2017, akan lebih di fokuskan pada pembangunan gedung sekolah dasar (SD), rehab bangunan dan pengadaan buku kurikulum tahun 2013.
Hal ini dikatakan Kepala dinas Pendidikan (Diknas) Boltim Yusri damopolii didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Agus Ruhimat, ia mengatakan, karena ditahun 2016 ini Diknas Boltim tidak mendapat DAK maka tahun 2017 mendatang sudah di pastikan akan menerima DAK. “Untuk pendidikan Boltim sekitar 6 miliar,” katanya.
Lanjutnya, anggaran DAk ini diantaranya untuk pembangunan SD molobog Kecamatan Motongkad sebesar 1 miliar lebih. Kemudian pengadaan buku K13 di 8 SD dan 3 SMP.
Selain itu juga, anggaran tersebut di peruntuhkan pada rehab bangunan sekolah, ruang kelas belajar dan lainnya sesuai kebutuhan. ” Kebetulan Boltim sudah ada sejumlah sekolah menerapkan K13, tapi masih kekurangan buku makanya melalui DAK rahun depan kami sudah anggarkan,” jelasn Yusri ini.
Tambahnya, untuk lebih jelasnya pelaksanaan DAK tetsebut tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat tutup yusri. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.