2017, Diknas Boltim Terapkan Pelatihan Tenaga Laboratorium dan Perpustakaan

0
381
Dana Tamsil Guru Non Sertifikasi Boltim Segera Dicairkan
YUSRI DAMOPOLII

Boltim, DeTotabuan.com – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ke depan nanti berencana lakukan pelatihan tenaga laboratorium serta tenaga perpustakaan di sekolah-sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK.
Hal ini, dikatakan Kepala Diknas Boltim Yusri Damopolii, bahwa tahun depan (2017, red) pihaknya akan lakukan pelatihan untuk tenaga laboratorium dan perpustakan.

 

“Kita lakukan pelatihan tenaga laboratorium fisika, kimia, biologi, dan perpustakaan di semua sekolah tingkat SMP, SMA , SMK. Direncanakan akan bekerjasama dengan dosen perguruan tinggi,” ungkapnya.

Lebih Lanjutnya, Yusri menjelaskan, hal ini memang sudah diprogramkan guna meningkatkan kompetensi penguasaan pratikum.

 

“Rencanannya di tahun mendatang. Karena sudah kita programkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi penguasaan praktek di sekolah,” jelasnya.

Selain itu, untuk tenaga laboratorium per sekolah, semua tergantung jumlah guru dan tenaga perpustakaan, sesuai pengelolaannya di masing-masing sekolah.

 

“Jumlah tenaga laboratorium itu disesuaikan banyaknya guru. Begitu pula tenaga perpustakaan, berdasarkan pengelolaan sekolah,” terang Yusri.

Sementara itu, Anton Paputungan, selaku Kepala Seksi Kesiswaan dan Kurikulum Pendidikan Menengah Diknas Boltim, bahwa tahun depan kita ada program pelatihan tenaga laboratorium dan perpustakaan.

 

“Itu salah satu program kita di tahun 2017 nanti,” tutur Anton. (Fery)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.