2017 Lasbuda Optimis Rekrut CPNS di Boltim

0
472
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Meski belum menentukan jumlah formatur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), optimis untuk merekrutnya di tahun anggaran 2017 mendatang.

Dikatakan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Boltim, Drs Darwis Lasabuda, kepada sejumlah wartawan.

“Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk rekrutmen CPNS tahun depan, anggarannya tak kurang dari Rp200 juta,” tutur Darwis.

Meski belum memastikan kapan pelaksanaan rekrutan itu, Darwis, menjelaskan, pihaknya saat ini menyiapkan administrasi untuk permintaan jumlah kebutuhan CPSN 2017.

“Analisis jabatan dan beban kerja semua instansi saat ini dalam perampungan, jika semua selesai, tentu kebutuhan CPNS bisa diketahui,” katanya.

Darwis menuturkan, hasil Anjab dan beban kerja tersebut akan diserahkan ke pemerintah pusat awal tahun nanti.

“Muda-mudahan segera selesai agar Januari berkasnya diserahkan ke pemerintah pusat,” jelas Darwis.

Disinggung, mekanisme perekrutan melalui jalur umum atau pengangkatan tenaga honorer ketegori dua menjadi PNS, Darwis  mengaku, belum memastikan mekanisme perekrutan CPNS dari jalur Honorer tahun depan. “Kita belum tau, nanti saja sebab administrasi masih kita siapkan,” tuturnya.

Sementara itu, satu diantara tenaga honorer di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), Jon Idrus, berharap Pemkab Boltim, bisa memperjuangkan nasib mereka untuk diangkat menjadi PNS. “Kita berharap cita-cita para tenaga honorer bisa diperjuangkan 2017 nanti,” harapnya. (Fery)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.