2024, Pemkab Boltim Optimis Pertahankan Status Kabupaten Layak Anak

0
9

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) optimis dalam mempertahankan status Kabupaten Layak Anak pada Tahun 2024 ini, setelah pada 2023 lalu berhasil meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Boltim, Ir. Sonny Warokka, Ph.D,. saat melakukan pertemuan bersama Kepala DPPPA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Penguatan Pemerintah Daerah (Pemda) menghadapi evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2024.

“Evaluasi mandiri KLA ini dilakukan bersama Tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan sangat optimis bahwa Pemerintah Boltim mampu mempertahankan Kabupaten Layak Anak Tahun 2024,” ujar Sonny Warokka baru-baru ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulut, Wanda L. C. Musu, SE, ME., mengatakan bahwa pihaknya bersama tim kegiatan Pendampingan Koordinasi, Advokasi dan Penguatan terkait Evaluasi Kab/Kota Layak Anak untuk Penilaian Tahun 2024.

“Patut kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mendukung program KLA tersebut,” ujar Kepada Dinas P3AD Sulut, Wanda L.C Musu, SE, ME.,

Wanda mengatakan, Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mensukseskan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Boltim.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Masyarakat harus bersatu padu dalam program ini, karena tantangan yang paling tinggi saat ini adalah medsos, dengan link yang mudah di akses sehingga kesannya tidak mendidik bagi anak-anak. Maka dari itu perhatian kita selaku pemerintah dan terutama orang tua sangat tinggi di butuhkan,” ungkapnya.

Wanda pun berharap, pihak swasta kiranya dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program ini, mempromosikan layanan edukasi kepada masyarakat.

“Mendorong pihak swasta seperti perusahan PT.ASA di Boltim ini juga membantu pemerintah untuk mensukseskan Daerah Boltim ini sebagai Kabupaten Layak Anak hingga pada kategori teratas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten I dan Asisten III, Sekretaris Daerah, sejumlah OPD, Sekretaris Dinas PPPA bersama Kabid PPPA, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, Kasat Reskrim Polres Boltim dan Camat Tutuyan serta perwakilan PT. ASA.

(Advertorial/Ida)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.